yang

Minggu, 10 Januari 2016

wanita pakai minyak wangi...? | arilaswaja.blogspot.com


Kalau punya hidung masih normal sedikit ada aroma yang berbeda di sekitar kita , tentu aroma tersebut tidak bisa ditolak. Apalagi naluri manusia , maunya kan mencium yang serba harum, tentu di awali bau badan kita dulu doong...,  haruum nggak..? kalau belum harum , silahkan pakai pengharum badan atau pengharum pakaian, waah... Rasa percaya diri dijamin meningkat tajam, setajam pedang ketika berkumpul bersama sahabat kita. Ingat pakai pengharum badan atau pengharum pakaian itu hanya untuk laki-laki yaa..?

Saudaraku - saudariku yang semoga dirahmati Allah
Ada perkara yang baik di sisi Allah dan RasulNya yaitu tentang larangan menggunakan parfum bagi akhwat (wanita ), sebagaiman Rasulullah sholallahu alayhi wasalam bersabda :

إِذَا اسْتَعْطَرَتِ المَرْأَةُ فَمَرَّت على القَومِ لِيَجِدُوا رِيحَهَا فَهِيَ زَانِيَةٌ ،

وَكُلُّ عَيْنٍ زَانِيَةُ .

"Jika seorang wanita mengenakan minyak wangi lalu ia lewat dihadapan laki-laki hingga mereka mencium baunya , maka sesungguhnya ia telah berzina dan setiap mata yang memandangnya telah berzina " ( hadits Hasan diriwayatkan ab Daud ,at Tirmidzi ,Ahmad , ibnu Kuzaimah ,dari jalur Tsabit bin Umarah dari Ghunain bin Qais ).

Diriwayatkan dari abu Hurairah radhiyallahu anhu, bahwasannya seorang wanita bertemu dengannya dan tercium harum semerbak minyak wangi sedang ujung kainnya terkena debu.Abu Hurairah berseru " hai hamba Allah al Jabbar ( Allah yang Mahaberkuasa,Mahamemaksa), apakah engkau baru pulang dari masjid ..? , " yaa " sahudnya, " apakah engkau ke masjid menggunakan minyak wangi ...? , " benar.. " jawabnya lagi. Abu Hurairah lalu berkata " sesungguhnya aku mendengar Rasulullah bersabda. :

لاَ تُقْبَل صَلاَةٌ لامْرَأَةٌ  تَطَيَّبَت لِهَذَا المَسْجِدِ حَتَّى تَرْجِعَ فَتَغْتَسِلَ

غُسْلَهَا مِنْ الجَنَبَةِ .

" Tidak diterima sholat seorang wanita yang memakai minyak wangi untuk masjid hingga ia kembali ke rumahnya, lalu ia mandi janabah . ( hadits shohih diriwayatkan oleh abu Daud, Ahmad ,ibnu Kuzaimah ,al Baihaqi,syaikh Salim bin ied al Hilali katakan hadits ini shohih ).

Kandungan hadits :
1.Tidak diterima sholat bagi wanita yang memakai parfum.
2, Wanita yang keluar memakai perfum sehingga orang-orang mencium bau parfumnya disebut Rasulullah sebagai pezina / pelacur.
Oleh sebab itu bagi para wanita hentikan saat ini juga penggunaan minyak wangi sebagai pengharum badan. Sebagai pengganti apabila ada akhwat yang memang ada kendala pada bau badan , pakailah deodorant yang tanpa pewangi atau makanlah rempah-rempah yang dapat menghilangkan bau badan. Atau mengurangi makanan-makanan yang dapat menimbulkan bau badan. Allahu a'lam..


Silahkan disebarkan sehingga bermanfaat bagi saudara kita yang lain

مَنْ دَلَّ علي خَيْرٍ فَلَهُ مِثْلُ أَجْرِ فَاعِلِه

" Barangsiapa menunjukkan kepada kebaikan.  Maka baginya mendapatkan pahala sebagaimana orang yang melakukan "
( Hr.Muslim : 3509 ).
---------------------------------------------------------------------------------------------------

Silahkan buka halaman selanjutnya dengan klik tanda
 < < < - > > > atau BERANDA

Klik dsini - ->>  topariil.blogspot.com




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tata tertib berkomentar di blog top aril
1.Sopan , membangun.
2. Singkat dan bebas SARA.

Silahkan pikirkan baik-baik sebelum berkomentar di blog ini. terima kasih