yang

Selasa, 26 Januari 2016

Allah yang paling berhak untuk di sembah dan tempat meminta

Aqidah adalah Keimanan yang teguh dan bersifat Pasti kepada Allah swt dengan segala pelaksanaan kewajiban , Bertauhid , Taat kepadaNya , Beriman kepada para MalaikatNya , Rasul-rasulNya ,Kitab-kitabNya,Hari akhir dan Taqdir baik dan buruk.


Menuntut ilmu itu Wajib atas setiap Muslim(ibnu Majah.shohih oleh syaikh Albani) Sering  kita menjumpai ,masih banyak dari saudara kita ummat Islam yang telah bersaksi bahwa tidak ada tuhan selain Allah , Tapi prakteknya atau kenyataannya masih suka pergi ke dukun alias paranormal , dengan meminta bantuan ,minta tolong  agar dagangannya laris ,enteng jodoh , pengasihan , minta jimat penunggu rumah , keselamatan , sampai tidak mempan dibacok, Astaghfirullah al 'adhim......?!. Ini merupakan bentuk kesyirikan yang nyata kepada Allah swt , ini bagian dari menyekutukan Allah dan menjadikan tuhan lain selain Allah. Pertanyaan " Tapi ustadz saya tidak menganggap si dukun atau paranormal tersebut  sebagai tuhan... hanya perantara saja..., sedangkan saya bukan termasuk orang yang taat kepada Allah...?
Jawab : " Secara bahasa anda tidak menganggap si dukun itu tuhan .., tapi bukankah anda membenarkan apa yang dikatakan si dukun.
Bukankah anda menghalalkan apa yang dikatakan si dukun sedangkan Allah mengharamkan , kenapa anda menjadikan dukun sebagai perantara ..kenapa gak anda sendiri berdoa meminta kepada Allah swt , kenapa anda tidak menjadi orang yang taat kepada Allah ,justru membiarkan diri anda terjatuh kepada kemaksiatan hingga terjerumus kepada kesyirikan. Allahu musta'an..(semoga Allah melindungi kita)..
Allah ta'ala berfirman :

إِنَّ اللَّهَ لَا يَغْفِرُ أَنْ يُشْرَكَ بِهِ وَيَغْفِرُ مَا دُونَ ذَٰلِكَ لِمَنْ

يَشَاءُ ۚ وَمَنْ يُشْرِكْ بِاللَّهِ فَقَدِ افْتَرَىٰ إِثْمًا عَظِيمًا

Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barangsiapa yang mempersekutukan Allah, maka sungguh ia telah berbuat dosa yang besar.(qs.an Nisaa:48).
Allah katakan ,bahwa Allah tidak akan mengampuni hamba yang melakukan perbuatan syirik, dan Allah hanya mengampuni dosa selain syirik kepada hamba yang dikehendaki.

Dalam hadits lain Rasulullah bersabda :

مَنْ أَتَى عَرَافاً فَسَأَلَهُ عَنْ شَيءٍ لَمْ يُقْبَلْ لَهُ صَلاةٌ أَربَعِينَ يَوْمًا

" Barangsiapa mendatangi dukun ( paranormal) , kemudian menanyakan tentang sesuatu , maka tidak akan diterima sholatnya selama empat puluh malam " .( Muslim : 2230 ).

Katakanlah bahwasannya Allah itu tidak butuh yang namanya perantara, langsung saja berdoa meminta kepada Allah swt , pasti dikabulkan,sebagaimana Allah berfirman :

وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُونِي أَسْتَجِبْ لَكُمْ ۚ

Dan Tuhanmu berfirman: "Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. ( qs.al Ghafir:60).

Saudaraku-saudariku semoga dirahmati Allah
Inilah pentingnya kita belajar aqidah dengan benar yaitu menjadikan Allah satu-satu untuk disembah , berdoa, meminta pertolongan ,meminta perlindungan, sehingga tidak menjadikan berhala dari golongan manusia dan Jin sebagai tempat sesembahan atau meminta pertolongan . Sandarkanlah diri kita hanya kepada Allah semata , Hanya kepada Allah kita menggantungkan diri-diri kita .

إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِينُ

Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan.(qs.al Fatihah:5 ).

Marilah kita semua meluruskan aqidah kita agar tidak terjatuh kepada perbuatan syirik.Percuma saja bertahun-tahun kita beribadah   yang pada akhirnya hilang musnah tidak tersisa sedikitpun bahkan dimasukkan Nerakanya Allah selama-lamanya.Allah ta'ala berfirman :

وَلَقَدْ أُوحِيَ إِلَيْكَ وَإِلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكَ لَئِنْ أَشْرَكْتَ

لَيَحْبَطَنَّ عَمَلُكَ وَلَتَكُونَنَّ مِنَ الْخَاسِرِينَ

Dan sesungguhnya telah diwahyukan kepadamu dan kepada (nabi-nabi) yang sebelummu. "Jika kamu mempersekutukan (Tuhan), niscaya akan hapuslah amalmu dan tentulah kamu termasuk orang-orang yang merugi.( qs.Az Zumar :65)

Allahu a'lam

Silahkan disebarkan sehingga bermanfaat bagi saudara kita yang lain

مَنْ دَلَّ علي خَيْرٍ فَلَهُ مِثْلُ أَجْرِ فَاعِلِه

" Barangsiapa menunjukkan kepada kebaikan , Maka baginya mendapatkan pahala sebagaimana orang yang mengikutinya " .( Hr.Muslim : 3509 ).
--------------------------------------------
Silahkan buka halaman selanjutnya klik
< < <  -  > > >.    atau ke BERANDA

ingin silaturahim klik disini- - ->>>. topariil.blogspot.com






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tata tertib berkomentar di blog top aril
1.Sopan , membangun.
2. Singkat dan bebas SARA.

Silahkan pikirkan baik-baik sebelum berkomentar di blog ini. terima kasih