yang

Senin, 11 Januari 2016

sebaik-baik petunjuk adalah Muhammad Rasulullah | arilaswaja.blogspot.com




Seorang muslim harus tunduk kepada Allah dan mentaati RasulNya dalam setiap keputusan. Karena Rasulullah sholallahu alayhi wasalam bertugas menyampaikan berita-berita dari Allah .Maka tidaklah beriman seseorang sehingga ia mengangkat Rasulullah sebagai Hakim dalam seluruh perkara dan urusannya. Ia tidak boleh menentangnya dengan pendapat , hawa nafsu ,kepentingan ,adat istiadat, atau menolak karena mengikuti perkataan guru, pembesar, golongan dan kelompoknya.

Seorang muslim wajib tunduk kepada alqur'an dan sunnah secara lahir dan bathin, artinya tidak merasa keberatan dengan keputusan Alqur'an dan sunnah.
Menentang Alqur'an dan sunnah dengan analogi dan perbandingan akan menyebabkan lemahnya Iman,rusaknya keyakinan,kemudian akhirnya keluar dari agama Islam. Allahu musta'an.
Allah ta'ala berfirman :

فَلَا وَرَبِّكَ لَا يُؤْمِنُونَ حَتَّىٰ يُحَكِّمُوكَ فِيمَا شَجَرَ بَيْنَهُمْ ثُمَّ لَا يَجِدُوا فِي أَنْفُسِهِمْ حَرَجًا مِمَّا قَضَيْتَ وَيُسَلِّمُوا تَسْلِيمًا

Maka demi Tuhanmu, mereka (pada hakekatnya) tidak beriman hingga mereka menjadikan kamu hakim terhadap perkara yang mereka perselisihkan, kemudian mereka tidak merasa dalam hati mereka sesuatu keberatan terhadap putusan yang kamu berikan, dan mereka menerima dengan sepenuhnya.( qs.an Nisaa : 65 ).

Dalam sebuah hadits Rasulullah bersabda :

أمّا بَعْدُ فَإِنَّ خَيرَ الحَدِيثِ كِتَابُ اللَّه وَ خَيرَ الهَدْي هَدْيُِ مهمَّدٍ

وَ شَرَّ الأُمُورِ مُحْدَثَاتُهَا وَ كُلَّ بِدْعَةٍ ضَلاَلَةٌ

" Amma ba'du , Sesungguhnya ,sebaik-baik perkataan adalah Kitabullah , dan sebauk-baik petunjuk adalah petunjuk Muhammad sholallahu alayhi wasalam ,dan seburuk-buruk perkara adalah perkara baru yang diada-adakan (dalam agama) ,dan seluruh bid'ah adalah sesat. ( Muslim:867 ).

Kandungan bab diatas :
1. Setiap muslim wajib tunduk kepada Alqur'an dan sunnah Rasulullah.
2. Haram hukumnya melakukan bid'ah dalam perkara baru berkaitan dengan akidah atau syari'at, Allahu a'lam.

Silahkan disebarkan sehingga bermanfaat bagi saudara kita yang lain

مَنْ دَلَّ علي خَيْرٍ فَلَهُ مِثْلُ أَجْرِ فَاعِلِه

" Barangsiapa menunjukkan kepada kebaikan.  Maka baginya mendapatkan pahala sebagaimana orang yang melakukan ".( Hr.Muslim : 3509 ).
--------------------------------------------------------------------------------------
Silahkan buka halaman selanjutnya dengan klik
 < < <  - > > > atau BERANDA

Klik disini - ->> topariil.blogspot.com





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tata tertib berkomentar di blog top aril
1.Sopan , membangun.
2. Singkat dan bebas SARA.

Silahkan pikirkan baik-baik sebelum berkomentar di blog ini. terima kasih